Portal Raja – Penggunaan E-Wallet atau dompet digital Dana, Gopay, OVO dan lainnya belakangan ini banyak diminati karena mudah, praktis juga memiliki beragam promo. Selain itu, cara topup saldonya pun tidak sulit, berikut ini cara topup Gopay lewat OVO tanpa ribet!

Mengenal OVO, Gopay dan Cara Top Up-nya

OVO menjadi salah satu E-Wallet yang populer digunakan baik oleh kalangan remaja maupun dewasa. Cara top up, macam-macam promo dan kemudahan dalam bertransaksi tentu menjadi alasan mengapa OVO bisa populer.

Tak jauh berbeda dengan OVO, Gopay merupakan aplikasi E-Wallet yang saat ini banyak digemari. Pilihan menu dari aplikasi Gojek ini memberikan banyak sekali keuntungan untuk para penggunanya. Untuk mengakses Gopay, pengguna dapat mengunduh aplikasi Gojek di App Store ataupun Play Store.

Cara top up OVO dan Gopay ternyata juga cukup mudah sekali. Di antaranya dapat melalui transfer bank, gerai OVO, mini market dan lainnya. Selain itu, saldo dari OVO ternyata juga dapat di top up ke Gopay atau bisa sebaliknya juga lho.

Untuk melakukan top up saldo dari OVO ke Gopay tentu ada beberapa hal dasar yang wajib dipenuhi, antara lain harus memiliki akun OVO dan akun Gopay yang aktif, saldo yang cukup untuk top up dan biaya admin yang harus dibayarkan.

Top up saldo dari OVO ke Gopay memiliki nominal minimal sebesar 10.000 dan juga ada biaya admin yang harus dibayar sebesar 2.500. Tetapi biaya admin bisa gratis juga, dengan catatan pengguna sudah upgrade menjadi OVO Premier.

Cara Top Up Gopay Lewat OVO

Setelah mengenal OVO, Gopay, bagaimana cara top up saldonya dan hal yang berkaitan lainnya. Pengguna tentu penasaran juga bagaimana cara topup Gopay lewat OVO? Juga bertanya-tanya apakah itu bisa dilakukan? Jawabannya adalah bisa.

Berikut cara yang bisa dilakukan saat melakukan top up saldo Gopay dengan aplikasi OVO dan juga bisa sebaliknya:

  1. Pertama, buka terlebih dulu aplikasi OVO yang sudah diunduh di smartphone pengguna.
  2. Klik menu Transfer yang ada di layar utama aplikasi OVO.
  3. Kemudian pilih Transfer ke Rekening Bank, pilih Bank Permata. Tentu menjadi perantara top up saldo ke Gopay.
  4. Selanjutnya tambahkan nomor telepon yang dipakai untuk mendaftar di aplikasi Gojek atau Gopay, dengan diawali menambahkan angka 898 dan lalu masukkan nomor Gojek atau Gopay-nya.
  5. Pilih nominal yang akan di top up, nominal minimal top up adalah sebesar 10.000.
  6. Setelah mengisi nominal top up, klik Lanjutkan dan pastikan data Gopay sudah sesuai dengan yang diinginkan.
  7. Jika data sudah benar dan sudah muncul nama penerima Gopay sudah sesuai keinginan, selanjutnya pilih Transfer.
  8. Selanjutnya klik Konfirmasi, untuk mengkonfirmasi proses top up saldo dari OVO ke Gopay.
  9. Selanjutnya jika sudah dikonfirmasi masukkan nomor pin aplikasi OVO yang digunakan.
  10. Tunggu hingga proses top up saldo Gopay lewat OVO selesai dan berhasil.

Catatan penting: OVO memberikan biaya layanan untuk top up ke dompet digital lain sebesar 2.500, tapi dapat menjadi gratis tanpa biaya layanan jika pengguna sudah upgrade akun OVO menjadi pelanggan akun OVO Premier.

Itu dia ulasan cara topup Gopay lewat OVO yang ternyata benar-benar tidak ribet ataupun memakan banyak waktu. Penggunaan dompet digital memang sangat memudahkan dan memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya, karenanya dompet digital saat ini lebih banyak digunakan!

Editor : Kareem

Share:

Kareem Rijal

Penulis Negeri di Atas Air, mewarnai langit Nusantara. Membasahi dataran Cinta terlarang.