Semakin lama ada semakin banyak orang yang mengenal internet dan juga memanfaatkannya, entah itu sekedar untuk menunjang kebutuhan akan komunikasi, informasi sampai dengan digunakan untuk menunjang pekerjaan mereka. Tak heran mulai banyak bermunculan juga internet provider yang menawarkan berbagai macam pilihan paketnya kepada masyarakat. Umumnya untuk paket internet ini sendiri terbagi atas paket unlimited dan juga berbasis kuota.

Nyatanya di Indonesia sendiri lebih banyak diantaranya yang menggunakan paket berbasis kuota. Bagi Anda yang juga menggunakan layanan atau paket internet semacam ini, maka ketahui terlebih dahulu plus minusnya. Hal ini sangat penting agar nantinya Anda tidak menyesal. Berikut diantaranya:

  1. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan, paket kuota ini sendiri umumnya memang membuat Anda bisa pilah-pilih yang sesuai kebutuhan. Mengingat jika dilihat pilihan kuotanya sendiri juga berbeda-beda, mulai dari ratusan MB sampai dengan GB. Sehingga nantinya tidak ada istilah kuota internet terbuang percuma karena tidak digunakan.
  2. Ada banyak pilihannya, pada dasarnya setiap provider memang menawarkan paket internet kuota ini mulai dari yang masa aktifnya harian, mingguan sampai dengan bulanan. Begitu juga dengan pilihan kuotanya tersebut. sehingga nantinya Anda sebagai konsumen bisa lebih selektif atau aktif untuk pilah-pilih yang tepat.
  3. Harganya bisa disesuaikan dengan budget, karena ragam jenisnya sangat banyak, sehingga dari segi keuangan sendiri juga tak perlu khawatir. Karena nantinya dapat disesuaikan dengan budget atau uang Anda.
  4. Jadi lebih boros, bagi beberapa orang mungkin sering kali mengalami kondisi dimana kuota internet tersebut sudah habis terlebih dahulu sebelum masa aktifnya, sehingga mau tak mau untuk menunjang kebutuhan internet maka harus membeli paket tambahan. Hal ini membuat Anda menjadi lebih boros tentunya.

Setidaknya itulah beberapa plus minus memilih paket internet berbasis kuota. Pastikan Anda hanya membeli yang berasal dari provider terbaik, seperti diantaranya adalah Indihome, mereka mengeluarkan beragam pilihan paket internet hemat untuk keluarga di rumah, baik itu yang berbasis kuota maupun unlimited, cek di indihome.co.id.

Share: