Sebagai negara demokratis, ada enam agama yang diakui di Indonesia, di antaranya adalah Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu. Keragaman ini tak lantas membuat setiap warganya saling membenci satu sama lain, melainkan bisa saling menghargai antar pemeluk agama.

Sebagai umat beragama, saya selalu berusaha menjadikan ajaran agama saya sebagai patokan sebelum melakukan segala sesuatu, agar yang saya lakukan tak merugikan orang lain, atau diri saya sendiri.

Mencoba untuk taat dalam beragama memang susah-susah gampang. Dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan untuk bisa taat sepenuhnya. Namun bagaimanapun juga, saya selalu mengusahakan yang terbaik sebagai bentuk tanggung-jawab saya terhadap keyakinan saya dalam beragama.

Ketaatan dalam beragama bisa ditunjukkan dengan dua cara, yaitu dengan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia, dan dengan Tuhan. Saling berbagi kasih, menjaga kepercayaan, bersikap jujur, tidak saling merendahkan satu sama lain tanpa memandang suku, status sosial, ataupun agama mereka adalah berbagai cara dalam menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Bahkan masih ada banyak lagi yang bisa dilakukan selain perbuatan-perbuatan tersebut.

Dalam hal menjaga hubungan baik dengan Tuhan juga ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti dengan berpuasa, membaca kitab suci, beribadah, atau dengan melakukan kegiatan lain yang berhubungan dengan hal keagamaan. Agar bisa selalu fokus dalam menjalankan ibadah, saya selalu menjaga kebersihan tempat saya beribadah, menjaga suhu ruangan agar tetap pas, yaitu tidak panas dan tidak dingin, serta menjaga keharuman ruangan, perlengkapan ibadah, dan keharuman pakaian agar saya bisa betah berlama-lama dalam menunaikan kewajiban saya dalam beribadah.

Wewangian sebagai pendukung ibadah, saya pilih yang aromanya tidak begitu menyengat agar tak mengganggu orang lain, namun tentu saja yang bisa menghadirkan kekhusyukan, kenyamanan dan ketenangan. Selain itu, keharumannya haruslah yang bisa bertahan lama. Untuk itu, saya pun mengikuti tips seperti yang disebutkan di situs berikut https://www.royalebysoklin.com/tips-supaya-parfum-pada-pakaian-bisa-wangi-tahan-lama/. Dari informasi itu pula, saya semakin tak ragu untuk tetap setia menggunakan produk dari Soklin setiap kali mencuci pakaian agar pakaian saya bisa selalu wangi segar tahan lama.

Share: