emas pertama di asian games 2018

Emas Pertama di Asian Games 2018 untuk Indonesia

Posted on 61 views

Indonesia berbangga, diajang Taekowndo ini putri terbaik Indonesia menampilkan sepak terjangannya selama latihan dan ternyata benar-benar membuahkan hasil dengan ia menjadi peserta wanita yang mendapatkan emas pertama di Asian Games 2018.

Atlet Taekwondo Indonesia Defia Rosmaniar berlari sambil membawa bendera Merah Putih seusai dipastikan merebut medali emas setelah mengalahkan atlet Iran Marjan Salahshouri pada nomor Poomsae di ajang Asian Games 2018 di Jakarta, Minggu (19/8). Raihan emas tersebut merupakan yang pertama untuk kontingen Indonesia. dikutip dari laman bisnis.com

emas pertama di asian games 2018
emas pertama di asian games 2018

Sementara itu, medali perak Indonesia datang dari cabor wushu saat Edgar Xavier Marvelo turun di nomor changquan putra. Pada hari pertama ini, China sukses duduk di puncak tabel perolehan medali Asian Games 2018 dengan raihan 16 medali. China berhasil mendapatkan 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Pada hari pertama ini terdapat 19 cabang olahraga yang dipertandingkan, baik di Palembang maupun Jakarta dan sekitarnya. Dari 19 cabang olahraga tersebut, tidak semuanya mempertandingkan laga penentuan medali.

Dikutip dari BolaSport.com, 21 medali emas yang tersedia pada hari pertama dipertaruhkan pada cabor anggar, menembak, renang, taekwondo, gulat, dan wushu. Sementara 13 cabang olahraga lain masih menggelar babak penyisihan. (Doddy Wiratama)

 

 emas pertama di Asian Games 2018
emas pertama di Asian Games 2018

 

 

 

Sumber :
Kompas.com

Bisnins.com