Table of contents: [Hide] [Show]

Wirda Mansur adalah sosok wanita cantik berhijab salah satu anak dari Dai Kondang Ustd Yusuf Mansur. Kini menjadi perbincangan dan sorotan media sosial dan para netizen, sebab persoalan tempat ia belajar/ Kuliah.

Profil Wirda Mansur, CEO I-COIN. Kuliah di 4 Universitas | Foto: Instagram/@wirda_mansur

Selain persoalan dimana Wirda Mansur mengenyam pendidikan Kuliah, perbincangan yang tak kalah hebatnya juga telah beredar sebelumnya di sosial media terkait Token Cryptocurrency / Crypto I-COIN yang sedang ia rilis di media internet.

Mata uang kripto adalah mata uang digital yang menggunakan kriptografi sebagai jaminan. Kriptografi sendiri merupakan metode yang digunakan untuk melindungi informasi dan saluran komunikasi menggunakan kode.

Penggunaan kriptografi tersebutlah yang membuat penggunaan mata uang kripto tidak bisa dimanipulasi, yang artinya, transaksi mata uang kripto tidak bisa dipalsukan. Di Indonesia, aturan mata uang kripto dikeluarkan oleh Bappebti Kementerian Perdagangan.

Sebab menjadi perbincangan yang hangat, akhirnya Wirda Mansur mulai angkat bicara untuk melakukan klarifikasi terhadap dirinya tentang pendidikan. Ia mengaku bahwa pernah belajar di empat universitas ternama itu, namun tidak sampai lulus.

Wirda menuliskan di LinkedIn mengaku kuliah di University of Oxford, sedangkan di Instagram mengaku kuliah di UOB, dan nyatanya kedapatan tengah kuliah di perguruan tinggi milik ayahnya, Institut Daarul Qur’an.

Dengan bukti tersebut, Wirda dituding telah berbohong kuliah di University of Oxford. Mengenai hal tersebut, Wirda telah memberikan klarifikasi lewat unggah di Instagram Story.

Baca Juga : Cara Membuat Video Bokeh

Wirda Mansur mengaku berkuliah di empat universitas ternama, hanya saja ia tidak ada yang selesai.
Pertama, ia mengaku kuliah di International Baccalaureate di Oxford pada 2017. Hanya saja, saat itu ia tidak sampai lulus.

“Oke, jadi gini tahun 2017, gue, tuh, ngambil International Baccalaureate di Oxford, tapi enggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia di situ,” ucap Wirda Mansur.

Kemudian, ia mengaku juga pernah kuliah di Raffles University, namun lagi-lagi tak selesai. Selanjutnya, setelah sempat tak berkuliah selama setahun, Wirda Mansur menempuh pendidikan di University of Buckingham, bukan University of Birmingham seperti yang banyak netizen terka.

Habis itu gue re-apply, re-enroll, ke kampus lain di Raffles University. So, tahun 2017, gue sudah sempat S-1. Nah, ini, ya, 2017, ini waktu itu lagi semester. Gue, tuh, enggak lama di sana, cuma sampai tiga semester, habis itu gue out,” tutur Wirda Mansur.

Dan dari situ, akhirnya 2018 gue ambil gap year dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019, gue re-apply lagi di University of Buckingham atau UOB. Nah, tuh, jadwalnya, ya, Winter Timetable 2019, University of Buckingham. Oke? Gue ambil jurusan Business Enterprise,” lanjutnya.

Wirda Mansur juga membenarkan bahwa ia kuliah di Institut Daarul Qur’an. Kini, dirinya mengaku tengah cuti kuliah.

Di samping itu, gue juga ambil double degree di IDAQU, Institut Daarul Qur’an. Ya, iyalah, gue sebagai, kayak, ya, bukan yang punya DAQU juga, tapi maksudnya, ya, gue ada di DAQU, masa iya gue enggak kuliah di DAQU? Ya, gue kuliah di DAQU. Jadi, gue ambil double degree, ambil jurusan Islam, gitu, loh. Jadi, ambil dua tuh, di UK dan di sini,” bebernya.

Wirda Mansur. Foto: Instagram/@wirda_mansur

Profil Wirda Mansur

Profil Wirda Mansur ini kami kutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat.

Biografi

Wirda Salamah Ulya, atau lebih dikenal dengan Wirda Mansur adalah putri sulung dari pasangan Ustadz Yusuf Mansur (ayah) berasal dari Yaman, Suku Betawi dan Siti Maemunah (ibu) berasal dari Malaysia, Sunda, Jawa Barat. Ia adalah anak pertama dari lima bersaudara, dan mulai dikenal publik setelah menjadi duta Al-Qur’an di Amerika di umurnya yang masih sangat muda. Wirda kerap berinteraksi dengan followersnya di akun Instagram dan membagikan tips dan motivasi untuk anak muda di kanal Youtube-nya.

Pendidikan

Wirda mengenyam pendidikan formalnya hanya sampai kelas lima SD. Setelah itu, dia berhenti dan memfokuskan diri untuk menghafal Al-Qur’an di rumahnya. Ia juga sempat sekolah di Tanggerang untuk mendalami bahasa arab selama setengah tahun. Tak lama setelah itu, di usia 16 tahun ia bersekolah di Depok serta mengajar tahfidz Qur’an pula disana. Sekarang, ia fokus berdakwah dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Buku

  • Reach Your Dreams (2016)
  • Be Calm, Be Strong, Be Grateful (2017)
  • Be The New You (2018)
  • Remember Me & I Will Remember You (2019)
  • Unlimited You (2020)

Film Video

Wirda Mansur juga pernah membintangi beberapa judul film, yakni Cahaya Cinta Pesantren (2016) dan The Santri (2020). Selanjutnya, ia merilis dua buah lagu, berjudul Cahaya Cinta dan Hanyalah Engkau.

Demikan itu yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat terkait Profil Wirda Mansur. Terima Kasih

Sumber : Wikipedia / Tirto / Kumparan
Penulis : Token Portal

Share: