Portal Raja – Film Sayap Sayap Patah mulai tayang hari ini, Kamis 18 Agustus 2022 di bioskop. Film ini disutradari oleh Rudi Soedjarwo dan naskahnya ditulis oleh Monty Tiwa, Eric Tiwa, dan Alam Sudio.

Sebelum menonton filmnya, yuk simak Sinopsis dan profil pemain Sayap-Sayap Patah pada artikel ini!

Sinopsis Sayap Sayap Patah

Sayap Sayap Patah merupakan film yang diangkat dari peristiwa kerusuhan di Mako Brimob pada tahun 2018, yang menewaskan 5 anggota Densus 88.

Film ini memiliki genre romantis, drama, dan juga aksi yang menegangkan.

Mengisahkan tentang Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) yang merupakan pasangan suam istri dengan kehidupan bahagia.

Adji yang merupakan seorang anggota kepolisian tentunya merasa senang ketika mengetahui istri tercintanya sedang mengandung anak pertama mereka.

Meski menghadirkan perasaan mendebarkan, tapi tak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan Adji di kepolisian menyita banyak waktunya.

Puncaknya, ketika Adji mendapatkan tugas untuk meredam sebuah kerusuhan oleh para tahanan yang tidak segan-segan melakukan penyerangan kepada siapa saja, termasuk anggota kepolisian.

Bahkan, terjadi sebuah penyekapan pada anggota kepolisian yang dilakukan oleh seorang tahanan kejam bernama Leong (Iwa K).

Ia bahkan menemukan sebuah pistol yang dijadikannya alat untuk menyakiti orang lain.

Berita buruknya, Adji juga termasuk petugas yang terkena imbas dari kekejaman para tahanan, yang membuatnya mengalami sesuatu yang buruk.

Review ‘Sayap Sayap Patah’

  1. Porsi Genre yang Pas

Plot utama dari film ‘Sayap Sayap Patah’ adalah kisah drama dari keluarga Aji dan Nani. Perjuangan Aji di tengah kerusuhan Mako Brimob dan perjuangan Nani di tengah persalinan membuat kesan drama di film ini semakin menarik.

Pada genre romantis, kisah cinta Aji dan Nani menyajikan hubungan yang kuat. Hubungan cinta antara Aji dan Nani harus terpisah karena tugas berbahaya Aji di Mako Brimob.

Sementara itu beberapa adegan aksi Aji dan polisi lain di Mako Brimob dalam melawan teroris juga cukup menarik perhatian.

  1. Chemistry Nicholas Saputra dan Ariel Tatum

Film ‘Sayap Sayap Patah’ merupakan film pertama yang mempertemukan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Meskipun baru pertama kali, chemistry antar keduanya terasa cukup baik.

Nicholas Saputra dan Ariel Tatum berhasil menyajikan kisah cinta yang romantis di dalam Aji dan Nani. Kualitas akting keduanya pun mampu membangkitkan nuansa drama yang menarik.

  1. Iwa K Sebagai Teroris

Biasa dikenal sebagai seorang rapper, Iwa K dalam film ‘Sayap Sayap Patah’ berhasil menyita perhatian. Iwa K memerankan sosok teroris dengan nama Leong yang terlibat dalam tragedi kerusuhan di Mako Brimob.

Leong adalah tokoh antagonis utama dalam film ini dengan karakter yang cukup santai dan ambisius. Meskipun begitu, tetap terasa teror yang dibawakan Iwa K dalam wujud Leong.

Untuk mendalami peran tersebut, bahkan Iwa K mengunjungi langsung tahanan teroris di Nusakambangan. Hal tersebut membuat peran Iwa K sebagai tokoh utama antagonis cukup memberikan kesan mendalam pada penonton.

Editor : Karem

Sumber : orami.co.id , detik.com

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Share: