Nomor 3 Keren, 5 Jenis Sharingan dan Kekuatan Mata Yang Mematikan
Nomor 3 Keren, 5 Jenis Sharingan dan Kekuatan Mata Yang Mematikan

Nomor 3 Keren, 5 Jenis Sharingan dan Kekuatan Mata Yang Mematikan

Posted on 62 views

Nah, kali ini mimi akan membahas sedikitnya 5 pengguna kekuatan mata yang dapat mematikan dalam serial Naruto. Maksudnya adalah, ada beberapa karakter dari serial Naruto yang memiliki kekuatan dan bersumber dari matanya dan sangat mematikan.

Sharingan
Kekuatan mata ini merupakan warisan turun temurun dari shinobi klan Uchiha, dimana penggunan dapat mengaktifkan Sharingan ini disebabkan oleh rasa penasaran yang begitu kuat.

Disaat gejolak perasaan merasuki tubuh Uchiha begitu kuat, maka akan mengalirkan chakara khusus kebagian optik mata dan kemudian membangkitkan kekuatan Sharingan.

Kelebihan dari Sharingan antara lain ialah sanggup melihat cakhra, genjutsu dan membaca gerakan lawan beberapa saat sebelum serangan tersebut diluncurkan, serta dapat memanipulsai atau mengcopy jutsu lawan dan sekali pandang, seperti yang biasa dilakukan oleh Hatake Kakasih.

Adapun pengguna Sharingan dalam serial Naruto antara lain : Madara Uchiha, Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha, Obito Uchiha, Hatake Kakasih, Danzo Shimura.

  1. Mangekyo Sharingan

Referensi pihak ketiga
Kekuatan ini merupakan level selanjutnya dari Sharingan itu sendiri, dan di tingakatan ini juga penggunanya mendapatkan kemampuan khusus yang powerful, yang lebih dari pada biasanya.

Selain mendapatkan tambahan kekuatan, di saat Uchiha menggunakan mode Mangekyo Sharingan ia bisa membangkitkan kekuatan Ameterasu dan bahkan Susanoo.

  1. Ethernal Mangekyo Sharingan

Referensi pihak ketiga
Hal yang menakutkan bagi seorang Uchiha di saat terlalu sering mengaktifkan Sharingan bahkan Magekyo Sharingan ialah ia akan mendapatkan kehilangan penglihatannya.

Demi menjaga agar mata itu tidak buta, maka seorang Uchiha harus mata yang sama milik orang lainnya kedalam matanya seperti yang dilakukan Shisui Uchiha kepada Itachi dan Itachi kepda Sasuke. Dan setelah itu maka mata tersebut tidak akan pernah kehilangan cahayanya.

Dan tehnik menggabungkan dua mata Mangekyo Sharingan disebut Ethernal Mangekyo Sharingan.

  1. Rinnegan

Referensi pihak ketiga
Rinegan adalah perubahan kekuatan mata Sharingan yang bangkit sebab dari seorang Uchiha pengguna Enthernal Mangekyo Sharingan yang menanamkan sel DNA dari anggota klan Senju di dalam tubuhnya

Kepemilikan Rinnegan disetarakan dengan kemampuan Dewa, jadi siapapun Shinobi itu yang dapat memiliki kekuatan ini maka kekutannya setara dengan kekuatan dewa.

  1. Rinne Sharingan

Referensi pihak ketiga
Mata ini adalah leluhur dari mata Sharingan dan Rinnegan. Mata ini tidak diklasifikasikan sebagai Kekkai Genkai. Melain Kekkai Mora.

Pengguna Rinne Sharingan memiliki kemampuan untuk memproyeksikan Mugen Tsukuyomi, yaitu kemampuan genjutsu level ekstrim yang mampu mempengaruhi seluruh manusia di Bumi.

Sumber :

otaku-indon.blogspot.co.id/2017/05/jenis-kekuatan-mata-dalam-naruto.html